Username  Password   
Username  Password
  
 

Toko Ac Murah | Jual Ac Murah | PusatAcMurah.com


ONLINE SUPPORT+
JNE TRACKING
 

SPECIAL OFFER

Available Stock 15/01/2020
Rp. 28.500.000
Rp. 0

HOW TO ORDER+
NEWS+
TESTIMONY
Frans
20 April 2016
tgl 19/04/2016
belanja di pusat ac murah puas sekali dengan pelayanan nya dan service nya sangat baik , bisa COD, dan tepat waktu...,

kalau mau beli disini saja di jamin tidak di kecewakan


PT.PAPERTECH INDONESIA
18 April 2016
16 Febuari 2016
Pusat Ac Murah benar-benar berkualitas....,
menjanjikan dan tepat waktu , untuk pengiriman ontime saya sangat puas sekali belanja di Toko ac Murah



Gedung YKKBI
05 April 2016
04 April 2016
Toko Ac Murah ,dijamin puas dengan service nya dan pelayanan nya ..., tepat waktu pengiriman dan bertanggung jawab dengan janji ,harga oke dan bergaransi Resmi


Mutiara Inti
18 Maret 2010
Pusatnya AC Murah dan terpercaya, harga miring, pengiriman cepat, TOP recommended



NEWS
08 Mei 2020

Banyak yang menggunakan ac dan mengeluh dengan tagihan yang besar diakhir bulan. Padahal, ada cara penghematan ac agar tagihan listrik akhir bulan tidak meningkat. Cara ini sudah terbukti, bahkan sudah dipraktekkan. Buat Anda yang juga ingin menghemat tagihan listrik yang diakibatkan oleh ac, maka sebaiknya Anda perhatikan informasi dari Kami. Kali ini Kami akan berbagi tips bagaiman menghemat ac hingga 2 kali lipat.

 

Bagaimana Cara Menghemat Ac Hingga 2 Kali Lipat?

Simak informasinya berikut :

 

1.     Gunakan AC Dengan Setelan Diatas 22

Ac yang dipasang sebagai pendingin ruangan, umumnya dibutuhkan ketika musim panas. Ketika disetel, setiap orang pasti menginginkan waktu pendinginan yang lebih cepat dengan menyetelnya di suhu yang paling dingin. Bahkan ada yang menyetelnya pada suhu 16 derajat. Padahal, ini adalah tindakan yang salah.

Apabila Anda menyetel suhu ac pada suhu 22 maka kompressor AC akan bekerja semaksimal mungkin untuk membuat suhu ruangan berada di 22. Ketika ac mendeteksi bahwa suhu ruangan berada di 22 maka kompressor AC akan berhenti bekerja sehingga angin yang keluar dari AC akan seperti angin dari kipas angin. Nah permasalahan yang timbul apabila Anda menyetel dibawah 22, misalnya 16 maka kompressor ac akan terus bekerja agar ruangan berada di suhu 16.

Akibatnya, kompressor tersebut tidak pernah istirahat dan terus bekerja hingga mencapai suhu 100% sehingga ini akan memperpendek usia kompressor. Proses inilah yang menyebabkan tidak ada lagi penghematan dibandingkan ac biasa. Untuk itu, rekomendasi agar dapat menghemat biaya adalah menggunakan ac tidak dibawah 22.

 

2.     Pastikan Anda Memilih Kapasitas Ac Yang Sesuai Ruangan

Memilih PK atau kapasitas ac menjadi hal yang cukup penting untuk menghemat pengeluaran ac. Anda harus sesuaikan kebutuhan PK ac dengan kondisi ruangan. Bila Anda menyetel remote AC pada 22 tetapi ruangan tidak dingin maka kemungkinan besar anda telah salah memilih PK pada AC anda.

Agar tidak salah dalam memilih AC, berikut adalah panduan memilih PK ac yang benar :

·         1/2PK = 5000 Btu/h (ukuran ruangan 10m2)

·         3/4PK = 7000 Btu/h (ukuran ruangan 14m2)

·         1PK = 9000 Btu/h (ukuran ruangan 18m2)

·         1 1/2PK = 12000 Btu/h (ukuran ruangan 24m2)

·         2PK = 18000 Btu/h (ukuran ruangan 36m2)

 

                                                   

Selain memperhatikan luas ruangan, Anda juga perlu perhatikan bahwa pemilihan PK juga dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya yang menggunakan AC di ruangan tersebut dan peralatan elektronik lainnya yang juga bisa memberikan panas tambahan pada ruangan.

Baca : Jual AC 1 PK berkualitas

 

3.     Lakukan Cuci AC Dengan Rutin Minimal 3 Bulan Sekali

Bila pendingin ruangan kotor, maka dalam bekerja membutuhan kerja yang extra. Misalnya untuk mendinginkan ruangan yang biasa hanya membutuhkan kecepatan fan 1 mungkin jadi membutuhkan kecepatan fan 2/3/maksimum. Bila hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan kompressor AC akan bekerja lebih keras dan mengakibatkan AC cepat rusak dan lebih boros listrik.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu perhatikan unit AC outdoor karena apabila sudah kotor dan berdebu maka unit AC outdoor tidak akan bisa membuang panas dengan semaksimal mungkin. Pastikan Anda mencuci ac dengan rutin minimal 3 bulan sekali.

 

4.     Bersihkan Debu Di Atas Lemari & Di Dinding Tembok

Musuh utama bagi AC adalah debu. Bila terdapat debu yang menumpuk di atas lemari atau dinding tembok akan disaring oleh AC dan kemudian akan menyulitkan kerja AC. Semakin banyak jumlah debu yang menempel pada AC akan mengakibatkan kerja AC yang semakin sulit dan anda harus melakukan cuci AC lebih sering lagi.

 

5.     Jangan Langsung Menyalakan AC Apabila AC Baru Dimatikan

Jika Anda ingin menghemat pengeluaran AC maka sebaiknya Anda hindari langsung menyalakan ac apabila ac tersebut baru saja dimatikan. Sering kali pengguna AC salah menekan tombol off pada AC yang langsung diteruskan dengan tombol ON. Jangan lakukan hal tersebut. Berikan waktu beberapa menit pada oli kompressor dan freon untuk kembali ke kompressor. Dengan melakukan ini maka kompressor AC Anda akan lebih awet.

Itulah cara terbaik untuk menghemat ac. Semoga bermanfaat.