Username  Password   
Username  Password
  
 

Toko Ac Murah | Jual Ac Murah | PusatAcMurah.com


ONLINE SUPPORT+
JNE TRACKING
 

SPECIAL OFFER

call for stock available and price update tgl 17/01/2020
Rp. 6.850.000
Rp. 0

HOW TO ORDER+
NEWS+
TESTIMONY
Frans
20 April 2016
tgl 19/04/2016
belanja di pusat ac murah puas sekali dengan pelayanan nya dan service nya sangat baik , bisa COD, dan tepat waktu...,

kalau mau beli disini saja di jamin tidak di kecewakan


PT.PAPERTECH INDONESIA
18 April 2016
16 Febuari 2016
Pusat Ac Murah benar-benar berkualitas....,
menjanjikan dan tepat waktu , untuk pengiriman ontime saya sangat puas sekali belanja di Toko ac Murah



Gedung YKKBI
05 April 2016
04 April 2016
Toko Ac Murah ,dijamin puas dengan service nya dan pelayanan nya ..., tepat waktu pengiriman dan bertanggung jawab dengan janji ,harga oke dan bergaransi Resmi


Mutiara Inti
18 Maret 2010
Pusatnya AC Murah dan terpercaya, harga miring, pengiriman cepat, TOP recommended



NEWS
27 Juni 2020

Menggunakan ac inverter tapi sering ngeluh boros? Padahal katanya ac inverter itu lebih hemat ya dibandingkan dengan ac non inverter lainnya. Memang demikian, menggunakan ac inverter memang menjadi pilihan tepat bila Anda ingin menghemat listrik untuk ac. Meskipun demikian, Anda juga perlu ketahui dulu kiranya apa yang menyebabkan ac tersebut tidak hemat. Sebelum kita membahas tentang penggunaan ac inverter agar lebih hemat, mari kita mengenal ac inverter terlebih dahulu.

 

 

Apa itu AC Inverter?

AC inverter sendiri merupakan sebuah teknologi masa kini yang diklaim paling mutakhir. Inverter sendiri merupakan teknologi untuk mengontrol cepatnya motor kompresor supaya aliran dalam refrigerant variable dapat mengatur suhu dalam ruanganya. Bukan hanya dilengkapi teknologi inverter, AC inverter juga dilengkapi oleh variable-frequency yang bisa menyesuaikan control kecepatan montor sehingga dapat menghemat pemakaian listrik.

 

 

Apa Saja Kelebihan AC Inverter?

Untuk kelebihannya sendiri, ac inverter ini memiliki kelebihan tentu saja dari penghematan daya listrik. Teknologi inverter yang dibenamkan dalam perangkat dapat membantu pemakaian daya hanya 30 persen lebih kecil ketimbang AC biasa. Disamping itu, sistem teknologi yang berbeda dari AC biasa juga membuatnya lebih unggul. Untuk mencapai suhu yang diinginkan juga dapat lebih mudah serta dapat bertahan setelah dikontrol.

Kemampuan AC yang dapat menyesuaikan temperature juga tak lepas dari penggunaan Freon, yang mana AC inverter ini jauh lebih ramah untuk ozon serta bebas suara bising. Berbeda dengan AC biasa yang umumnya mengeluarkan suara bising, dan kadangkala freon tersebut sering mengalami kebocoran. Maka ac ini tidak mengalami hal demikian.

Baca : Cara kerja ac inverter

 

 

Tips Menggunakan AC Inverter Yang Benar Dan Hemat

Meskipun dari kelebihan ac inverter ini dapat menghemat daya listrik, akan tetapi ternyata masih banyak masyarakat yang salah dalam penggunaan ac ini. Sehingga mereka menganggapnya semua jenis ac sama saja dan tidak membuat hemat listrik. Padahal, untuk mencapai hemat, ada trik yang perlu dilakukan yaitu :

 

 

1.     PK AC Mencukupi Kebutuhan Ruangan

Setiap ruangan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran ini tentunya menentukan berapa PK ac yang akan digunakan. Penghitungan PK AC ini cukup penting. Sebab bila salah yang ada maka listrik yang digunakan menjadi lebih boros. Lakukan penghitungan yang tepat agar ac yang digunakan sesuai dengan kebutuhan ruangan.

 

 

2.     Jangan Langsung Nyalakan AC Lagi Jika Baru Dimatikan

Supaya ac inverter dapat hemat listrik adalah jangan menekan tombol on off secara sengaja. Bila Anda tanpa sengaja menekan, maka sebaiknya jangan langsung menghidupkannya. Biarkan oli kompresor dan Freon kembali ke kompresor dahulu atau istirahatkan AC kurang lebih 1 menit sebelum dinyalakan kembali. Cara ini dapat membantu membuat kompresor lebih awet dan cara efektif memperpanjang usia kompresor AC inverter.

 

 

3.     Tidak mengatur suhu remote dengan Fan Speed secara maksimum

Bila Anda mengatur suhu sampai ke 16 derajat, usahakan untuk tidak menggunakan fan speed maksimum atau kecepatan maksimal. Ini adalah kesalahan terbesar bagi pengguna ac inverter. Biasakan untuk mengatur suhu 24 dan kecepatan 1 atau 2 saja. Sesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Ketika mengatur suhu AC ke 16 derajat usahakan untuk tidak menggunakan fan speed maksimum atau kecepatan maksimal. Hal inia dalah kesalahan terbesar ketika memakai AC inverter.

4.      Lakukan Service AC Atau Cuci Minimla 3 Bulan Sekali

Perawatan menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Lakukan perawatan secara rutin ke jasa service ac. Minimal lakukan dalam 3 bulan sekali saat Anda melihat bagian filter, evaporator atau kipas AC sudah dipenuhi oleh debu. Semakin banyak debu yang menempel maka semakin banyak daya yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan. Misalnya biasanya menggunakan kecepatan 1, karena dipenuhi debu kinerjanya makin merosot menjadi percepatan 2. Hal ini dapat mengakibatkan pemborosan listrik. AC yang sering terpapar asap rokok juga harus dicuci minimal 2 bulan sekali. Jika rumah Anda berada di dekat pantai, cucilah AC dengan air isi ulang bukan air PAM supaya tidak mengakibatkan komponen berkarat.

 

 

5.     Jangan terlalu sering membuka atau menutup pintu ruangan ketika memasang AC

Ini adalah hal sepele yang sering diabaikan oleh pemilik ac inverter yaitu sering membuka dan menutup pintu. Membuka dan menutup pntu ternyata dapat menggunakan lebih banyak daya listrik. Apalagi jika pintu tersebut dalam keadaan terbuka, maka semakin banyak udara yang keluar ruangan dan menyebabkan daya listrik semakin meningkat.

Nah itulah tips untuk menghemat penggunaan ac inverter. Bila anda butuh ac inverter, dapatkan disini juga !